Gugatan Ditolak, Pria Serang yang Dituduh Curi Hand Sanitizer Ajukan Kasasi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 22 Mar 2021 14:37 WIB
Hakim tolak gugatan warga yang dituduh curi hand sanitizer
Atokullah (kiri) (Foto: Bahtiar Rifa'i)
Serang -

Kuasa hukum penggugat perkara Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) warga Serang bernama Atokullah yang dipaksa resign dan dituduh mencuri hand sanitizer dari PT. Angels Products akan melakukan kasasi. Hal ini merespons gugatan mereka yang ditolak majelis hakim.

"Kalau bicara apa langkah selanjutnya, kami akan melakukan sebagaimana aturan PHI untuk PHK hanya kasasi, dalam 2 minggu ke depan kita akan lakukan kasasi ke Mahkamah Agung," kata Muhammad Nasru Tamim di Pengadilan Negeri Serang, Jalan Serang-Pandeglang, Senin (22/3/2021).

Keputusan majelis hakim sendiri menolak seluruh gugatan seluruhnya dalam perkara nomor 149/Pdt.Sus-PHI/2020/PN Srg ini. Ia mengaku kecewa namun tetap menghormati keputusan majelis hakim.

"Kalau bicara kecewa tentu ada kecewa, tapi ini adalah proses yang sudah kita dalami sekian lama. Kurang lebih 3 bulan. Apapun hasilnya dari awal sudah kita sampaikan kita akan ikuti namun upaya hukum kan masih ada," ujarnya.

Gugatan PHI warga Serang bernama Atokullah yang dipaksa resign dan dituduh mencuri hand sanitizer agar dipekerjakan kembali dan mendapat ganti rugi ditolak majelis hakim.

"Mengadili menolak gugatan penggugat," dalam putusan majelis hakim yang dipimpin oleh Erwantoni.

Pembacaan putusan dihadiri baik oleh penggugat yang diwakili oleh Muhammad Nasru Tamim dan perwakilan serikat pekerja dan pihak tergugat dari PT Angels diwakili oleh Sugianto.

Tonton juga Video: Gagal Panen Bikin Petani di Pinrang Terpaksa Curi Motor

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mud)