Bacok Warga, Anggota Geng Motor Dicokok Polisi di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 07 Mar 2021 21:52 WIB
Aerial View of a traffic in Hanoi, Vietnam
Ilustrasi (Foto: iStock)
Sukabumi -

DER warga Kampung Bojongjengkol, RT 13/04, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi terkapar usai diserang kawanan geng motor yang beraksi pada Minggu (7/3/2021) dinihari.

Korban mengalami luka serius di bagian kepalanya akibat bacokan senjata tajam, polisi bergerak melakukan penyelidikan. Seorang pria yang diduga anggota kelompok geng motor berhasil ditangkap.

"Peristiwa itu bermula saat dua warga Kecamatan Sagaranten bermaksud untuk melakukan perjalanan ke Kota Sukabumi. Saat melintas Kampung Simpang Desa Bojongjengkol, Jampang Tengahtiba-tiba dikejar oleh beberapa motor yang diduga dikendarai oleh anggota (geng) GBR," kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif.

Karena merasa ada yang mengejar kedua orang tersebut mendatangi temannya di daerah Jampang Tengah. Mereka kemudian memberitahukan peristiwa pengejaran tersebut, tidak lama bersama teman-temannya mereka kembali ke lokasi pengejaran.

"Saat itu Der alias Doer, Yog alias Jek, Gus dan Den melakukan pencarian terhadap orang yang diduga melakukan pengejaran tersebut dan setelah ditemukan ternyata (pelaku pengejaran) sedang berkumpul di sebuah bengkel yang berada di Kampung Simpang," lanjut Lukman.

Diduga mereka sempat terlibat cekcok sampai kemudian anggota GNR yang bernama Kus alias Tolik langsung mengayunkan senjata tajam sebanyak dua kali ke arah kepala korban.

"Pelaku langsung melakukan pembacokan dengan senjata tajam ke arah kepala korban Der, setelah itu mereka melarikan diri arah Kecamatan Lengkong. Saat itu korban langsung dibawa berobat ke Puskesmas Jampang Tengah," tutur Lukman.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Jampang Tengah AKP Usep Nurdin menyebut pelaku ditangkap sekitar pukul 07.00 WIB pagi tadi. Pelaku ditangkap setelah polisi menghimpun keterangan saksi-saksi dan mengejar pelaku di wilayah Kecamatan Lengkong.

"Alhamdulillah, sekira pukul 07.00 WIB, kami berhasil menciduk KI yang merupakan pelaku pembacokan itu. Iya, KI ini kita bekuk di tempat perkumpulan kawanan geng motor GBR yang berada di wilayah Kecamatan Lengkong. Setelah itu, kami amankan sementara di Mapolsek Lengkong. Tidak lama setelah itu, pelaku ini langsung di bawa ke Polres Sukabumi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," terang Usep.

Lihat juga Video: Bacok Warga Hingga Tewas, Pria di Makassar Dibekuk

[Gambas:Video 20detik]



(sya/mud)