Elite PAN Bertemu Ridwan Kamil di Bandung, Bahas Apa?

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 05 Mar 2021 20:12 WIB
Elite PAN datangi Ridwan Kamil ke Gedung Pakuan Bandung
Elite PAN datangi Ridwan Kamil ke Gedung Pakuan Bandung (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Sekjen Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Eddy Soeparno berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Jalan Cicendo, Kota Bandung.

Pantauan detikcom, Jumat (5/3/2021) sore, Eddy datang ke Gedung Pakuan didampingi Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari dan pengurus DPP serta DPW PAN Jabar lainnya.

Lalu, apa maksud dan tujuan elite PAN menemui Ridwan Kamil, apakah ada hubungannya dengan penjajakan calon bakal presiden 2024 mendatang?

Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno mengatakan, masih jauh untuk membahas itu. Tapi dirinya memuji soal kepemimpinan Ridwan Kamil.

"Saya kira terlalu dini untuk berbicara seperti itu, tapi memang kita melihat bahwa Pak Gubernur kita ini gubernur yang progresif, beliau membangun Jawa Barat tidak dari balik meja, tetapi turun ke lapangan, kita hargai dan itu salah satu modal besar bagi Pak Gubernur untuk menunjukkan bisa membangun Jawa Barat bisa sangat cepat dibandingkan era-era sebelumnya," kata Eddy usai pertemuan.

"Mengenai 2024, tadi Pak Gubernur bilang nanti indah pada saatnya," tambahnya.

Eddy enggan memberikan banyak komentar terkait Pilpres 2024 dan Pilgub Jabar 2023 karena saat ini pihaknya sedang fokus dalam penanganan COVID-19.

"Akan ada saatnya dibahas, sudah kita fokus dulu, masyarakat sedang fokus penangan COVID-19 untuk dihidupkan lagi perekonomiannya. Itu nanti saja, kalau kita sibuk membicarakan itu nanti masyarakat berpikir kita kapan diusurinnya, gitu lho. Hari ini kita lebih bijak bahas COVID-19, kesehatan dan peluang ekonomi," jelas Eddy.

Eddy juga menyebut, peluang mengusung kader muda, seperti Desy Ratnasari yang kerap masuk survei untuk pencalonan Pilgub Jabar itu bisa terjadi. Namun, hal serupa tidak hanya di Jabar, di wilayah lain juga banyak.

"Kita punya tokoh muda banyak untuk Pilkada, tidak hanya Jawa Barat saja. Salah satu srikandi terbaik kita Desy Ratnasari, kita Bunya putra terbaik yang akan diturunkan diberbagai pilkada, saya kira terbuka saja," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, pertemuan dengan PAN membahas soal program kerjanya yang dapat disinergikan dengan PAN.

"Kami berkomitmen dalam pertemuan ini, mari kita dukung, kita punya program-program yang bisa disinergikan dengan PAN dan PAN juga lahir batin mendukung program gubernur. Sehingga nanti di 2024 baik Pileg atau Pilgub atau apapun siapa tahu dengan kebersamaan ini kita bisa saling menguatkan, ada calon dari masing-masing kita sinergikan, kita butuh orang-orang berprestasi baik jadi calon wakil rakyat di Jawa Barat, bisa melalui pintu PAN," kata Ridwan Kamil.

Emil mengaku siap bersinergi dengan PAN, seperti diketahui DPW PAN kini dinahkodai oleh Desy Ratnasari. Selain itu, pihaknya juga mendapatkan masukan dan problem masyarakat di Jawa Barat.

"Disampaikan problema masalah di dapil masing-masing, dari Bogor, Depok, Bekasi sampai Garut sudah saya catat. Tentunya kita akan follow up sehari dua hari ini, yang membawa perubahan dan saya doakan kepemimpinan Teh Desy Ratnasari berhasil dan Masyarakat merasakan manfaatnya anatara PAN dan kami selaku pemerintah Provinsi Jabar," pungkasnya.
Attachments area (wip/mud)