6 Hari Tenggelam, Korban Eretan Terbalik di Ciujung Serang Tewas

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 12:41 WIB
Ilustrasi mayat tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam. (Ilustrator: Edi Wahyono)
Serang -

Korban perahu eretan terbalik di Sungai Ciujung atas nama Endang Kurnia (29) ditemukan tewas. Ia jadi korban satu-satunya yang tidak selamat dalam kecelakaan tersebut pada Sabtu (27/2).

"Satu orang yang hanyut di Ciujung pukul 10.05 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin dikonfirmasi wartawan di Serang, Banten, Kamis (4/3/2021).

Korban ditemukan 21 kilometer dari tempat eretan mengalami kecelakaan di Kecamatan Cikeusal di bagian hulu. Jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Kecelakaan eretan ini pada enam hari lalu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Korban bersama tiga orang temannya biasa memberikan pelayanan untuk menyeberang sungai menggunakan eretan.

Setengah jam kemudian, saat akan menyeberang, tiba-tiba eretan terbalik dan membuat keempatnya terbawa arus. Tiga orang selamat yaitu Wahyudin (47), Jalaludin (27), dan Yadi (35), sementara Endang terbawa arus Ciujung. Tim SAR di hari pertama langsung melakukan pencarian di sepanjang sungai, namun baru hari ini korban ditemukan dalam kondisi sudah tewas.

"Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR terhadap korban atas nama Endang Kurnia dinyatakan selesai," kata Zaenal.

Lihat juga video '41 Imigran Tewas dalam Insiden Kapal Terbalik di Laut Mediterania':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/bbn)