Kakek Penyandap Nira di Pangandaran Tewas Terjatuh dari Pohon Kelapa

Faizal Amiruddin - detikNews
Kamis, 04 Mar 2021 12:09 WIB
The dead womans body. Focus on hand
Ilustrasi mayat. (Foto: Thinkstock)
Pangandaran -

Seorang penyadap atau penderes nira kelapa di Kabupaten Pangandaran tewas setelah terjatuh dari pohon kelapa yang dipanjatnya, Kamis (4/3/2021). Korban diketahui bernama Sodikin (62), warga Dusun Bojongkarekes.

Kecelakaan tersebut pertama kali diketahui oleh Ngadiman, teman Sodikin, sesama penderes nira kelapa. Waktu itu Ngadiman menemukan kakek tersebut sudah tergeletak tak sadarkan diri di kebun kelapa.

"Jadi pertama ditemukan oleh Ngadiman, warga sesama penderes kelapa. Kondisi korban sudah tergeletak tak sadarkan diri," kata Ende Rustia warga setempat.

Melihat kondisi Sodikin, Ngadiman lalu meminta pertolongan warga ke perkampungan. Setelah diperiksa ternyata Sodikin sudah meninggal dunia. Jenazahnya kemudian dibawa ke rumahnya.

"Sodikin berangkat pagi hari sekitar jam enam, dia menyadap kelapa di kebun yang terletak sekitar 500 meter dari rumahnya. Pohon kelapa yang dipanjat, tingginya sekitar 10 meter," kata Ende.

Ende mengatakan kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak berwajib. "Tadi juga diperiksa dulu oleh tim medis, tapi diperiksa di rumahnya. Karena setelah ditemukan langsung dibawa ke rumah," kata Ende.

Sementara itu, kejadian kecelakaan yang menimpa penderes kelapa kerapkali terjadi di Kabupaten Pangandaran yang notabene daerah penghasil gula kelapa di wilayah Priangan Timur.

Selanjutnya
Halaman
1 2