Produk UMKM Terbaik Jabar Mejeng di Karya Kreatif Indonesia

Siti Fatimah - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 20:45 WIB
Pameran Karya UMKM Jabar
Produk unggulan UMKM Jabar. (Foto: Siti Fatimah/detikcom)

Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya mengatakan selama pandemi ada sekitar 58 ribu UMKM yang terdampak. Sebanyak 14 ribu di antaranya merupakan pelaku UMKM sektor ekonomi kreatif.

"Kita perlu saling kolaborasi untuk mendorong tumbuh kembali UMKM kita," ucap Atalia.

Soal UMKM dari masyarakat disabilitas, Atalia mengatakan, pihaknya tidak memilih UMKM tertentu. Menurutnya, pihak UMKM yang mendaftar secara pribadi melalui berbagai platform yang ada.

"Dekranasda tidak memilih UMKM mana yang akan kami bantu yang paling penting mereka mendaftar produknya. Nanti kami coba hubungkan dengan konsumen melalui platform-platform yang ada seperti borongdong.id, dan program lainnya yang ada di Dinas KUK Jabar dan Dekranasda," ujar Atalia.

Sekadar diketahui, rangkaian kegiatan nasional ini nantinya turut dimeriahkan dengan produk fashion, kriya, makanan, dan kopi dari 379 UMKM terpilih mitra 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia di nusantara, serta UMKM mitra pemerintah daerah, gelar wicara Desa Wisata, podcast wisata virtual, edukasi pengenalan produk kepada pelanggan dan pertemuan bisnis.

Halaman

(bbn/bbn)