Aksi Pencuri Celana Picu Keributan Satpol PP-Driver Ojol Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 18:30 WIB
Ilustrasi penganiayaan (dok detikcom)
Ilustrasi perkelahian (dok.detikcom)
Bandung -

Seorang pria ditangkap usai mencuri empat celana di pusat perbelanjaan di Kota Bandung. Insiden pencurian itu sempat memicu keributan antara petugas Satpol PP Kota Bandung dan driver ojek online (ojol).

Aksi pencurian itu dilakoni Ramdhan Hasan (42) di sebuah tempat belanja, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021). Pelaku yang merupakan warga Cimahi ini ditangkap usai mencuri celana.

"Terjadi tindak pidana pencurian biasa yang dilakukan oleh pelaku dengan cara mengambil empat potong celana jeans yang dimasukkan ke dalam baju beralaskan stagen," ujar Kapolsek Regol Kompol Aulia Dhjabar dalam keterangannya.

Ulah Ramdhan tersebut tepergok karyawan toko. Pelaku kemudian dibawa ke markas Satpol PP Bandung.

"Pada saat interogasi di kantor Satpol PP, ada seorang pengemudi ojek online datang dan masuk langsung memukul pelaku, dipisahkan oleh petugas Satpol PP dan pengemudi ojek online tersebut dipukul oleh petugas Satpol PP," tutur Aulia.

Akibat hal tersebut, terjadi keributan petugas Satpol PP dan driver ojol di Markas Satpol PP, Jalan Dalem Kaum. Sejumlah pengemudi ojol mendatangi Markas Satpol PP Bandung.

Polisi lalu datang untuk mengamankan pencuri celana dan menenangkan keributan tersebut. "Sudah kondusif," kata Aulia.

(dir/bbn)