200 Pedagang di Bandung Divaksinasi COVID-19

Wisma Putra - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 11:53 WIB
Pedagang Mal di Bandung Divaksinasi
Pedagang di Bandung divaksinasi COVID-19. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Para pedagang di mal Kota Bandung mengikuti vaksinasi COVID-19. Kegiatan vaksinasi ini berlangsung di Mal Paskal 23, Rabu (3/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengatakan pedagang pasar tradisional dan modern menjadi sasaran vaksinasi pada tahap dua yang masuk kategori pelayan publik. "Sebetulnya ini bagian dari tahap dua, dimana para pelayan yang bertugas langsung dengan publik, salah satunya pelaku ekonomi, baik itu pedagang pasar tradisional dan moderen," kata Ahyani di sela-sela kegiatan.

Menurut dia, ada ratusan pedagang pasar modern yang dilakukan penyuntikan vaksinasi COVID-19. "Hari ini sekitar 200 orang," ujarnya.

Tak hanya di mal, hari ini vaksinasi digelar di toko swalayan, salah satunya Borma Dakota. Selain pedagang pasar modern, Dinkes juga saat ini melakukan vaksinasi terhadap lansia yang dilaksanakan di fasilitas kesehatan (faskes).

"Kalau massal di sini, tapi yang di 180 faskes itu tetap berjalan untuk lansia ya, karena sekarang fokusnya lansia," ucap Ahyani.

Salah satu penerima vaksinasi, Indra (41), mengaku tak merasakan efek apa-apa setelah disuntik vaksin COVID-19. Setelah vaksinasi ini, Indra berharap mendapatkan proteksi kesehatan diri.

"Harapannya ada perlindungan diri, tapi protokol tetap berjalan," kata Indra.

Kadisdagin Kota Bandung Elly Wasilah mengatakan vaksinasi kepada para pedagang ini diharapkan dapat memulihkan perekonomian di Kota Bandung. "Kegiatan vaksinasi seperti ini, semakin banyak masyarakat yang sehat dan produktif," ujar Elly.

Simak juga 'Disuntik Vaksin Covid-19, Wawali Bandung: Pegal dan Ngantuk':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/bbn)