Jabar Hari Ini: 39 Warga KBB Kena Corona Usai Ziarah-Gage Bogor Disetop 2 Pekan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 19:48 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)

Gudang Toko Kue Kartika Sari di Bandung Terbakar

Toko roti Kartika Sari di Kota Bandung terbakar. Petugas pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran.

Informasi dihimpun, kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 11.00 WIB di toko Kartika Sari, Jalan IR H Juanda (Dago) Kota Bandung. Namun, sekitar pukul 12.30 WIB, kebakaran tersebut sudah padam.

Tampak lebih dari tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas terlihat tengah berusaha melakukan pendinginan. Beberapa petugas tampak sudah mulai bersiap pulang dan membereskan selang.

Beberapa pegawai yang terlihat berhamburan keluar pun sudah kembali lagi ke dalam. Sementara di bagian dalam, tidak ada pengunjung. Listrik di area dalam pun dipadamkan.

"Sudah padam tadi cepat dipadamkan. Kejadian jam 11 siang, beres juga sekitar jam 11an," kata Hendi salah seorang sekuriti.

Hendi menuturkan kebakaran tersebut hanya menimpa bagian gudang kering di sebelah kiri gedung. Menurut dia, kebakaran itu hanya menimbulkan sedikit api dan asap.

"Itu kebetulan gudang (kue) kering. Waktu kejadian untungnya lagi nggak ada orang. Apinya ada cuma sedikit, tapi asapnya lumayan," tutur dia.

Penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan. Petugas menyebut tak ada indikasi kebakaran akibat konsleting listrik.

"Ini juga saya tadi lihat ke atas steril, tidak ada kabel terbakar. Bukan (akibat listrik). Belum diketahui," ucap Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Iriana di lokasi, Jalan Ir H Juanda (Dago), Kota Bandung, Selasa (2/3/2021).

Area yang terbakar sendiri berupa gudang kue kering. Posisi gudang berada di lantai atas sebelah kiri gedung tersebut.

Dadang menuturkan proses pemadaman sendiri berlangsung cepat. Begitu tiba usai menerima laporan, api sudah kecil dan berhasil dipadamkan oleh petugas.

"Hanya satu jam kurang ya. Hanya gudang saja. Tidak begitu luas cuma asapnya kebal," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5