Perjalanan Asmara Sepasang Kembar di Sumedang yang Nikah Bareng

Muhamad Rizal - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 23:40 WIB
Sepasang Kembar Menikah di Sumedang
Sepasang kembar menikah bersamaan di Sumedang. (Foto: Muhamad Rizal/detikcom)
Sumedang - Sepasang kembar di Sumedang tengah berbahagia. Kini empat orang kembar, pasangan Ellwanda Julianop Hidayat dan Rani Nurhaeni, serta Ellwindi Junianfi Hidayat dan Rina Nurhayati, resmi sebagai suami-istri.

Mereka kompak menggelar nikah bareng di Lebak Gede, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (27/2/2021). Perjalanan asmara sepasang kembar berujung pernikahan ini diliputi aneka cerita.

Ellwanda yang menikahi Rani ini kakak dari Ellwindi. Sedangkan Rini yang dinikahi Ellwindi merupakan adiknya Rani.

Ellwindi menceritakan pengalaman bertemu dengan Rini. Kisah berawal dari saudara kembarnya yaitu Ellwanda yang memacari Rani.

"Awalnya kakak saya Ellwanda sama Rani yang pertama ketemu. Cuman kan pas di sekolah baru tahu kalau ceweknya kembar juga, ya sudahlah dicari-cari terus," kata Ellwindi.

"Rani ini ternyata punya saudara kembar juga bernama Rini. Langsung saja saya dekati," ucapnya.

Menurutnya Ellwindi, selama pacaran dengan Rini ada momen-momen yang membuatnya tersenyum. "Pada saat pacaran ya itu, kadang suka tertukar namanya. Saya manggil Rani, yang nengok Rini," kata Ellwindi.

Sepasang Kembar Menikah di SumedangSepasang kembar menikah bersamaan di Sumedang. (Foto: Muhamad Rizal/detikcom)

Nopi Hidayat (51), ayah Ellwanda dan Ellwindi, tak menyangka putranya tersebut menikahi wanita kembar. "Awalnya yang besar yaitu Ellwanda datang ke rumah bawa pacarnya. Terus pada saat saya pulang tugas dari Pekanbaru, sang adik (Ellwindi) bawa pacarnya. Pas dilihat-lihat, kok sama persis wajahnya dengan pacar kakaknya," ujar Nopi.

Awalnya Nopi mengira putra kembarnya itu berpacaran dengan satu wanita yang sama. Namun setelah saling kenal, Rani dan Rini ini kembar.

"Awalnya sih saya kaget, dikira satu berdua. Tapi ternyata tahunya (Rani-Rini) kembar juga," ucap Nopi.

Setelah mengetahui hal tersebut, Nopi menghubungi pihak keluarga dari perempuan. Ia menegaskan sepasang kembar ini nikah bareng karena sudah bersepakat.

"Kalo keinginan mereka ya bareng, nggak mau dipisah-pisah. Ya sudah kita barengin saja," tutur Nopi. (bbn/bbn)