Vaksinasi Periode Dua di Majalengka Sasar 5.756 Pelayan Publik

Bima Bagaskara - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 16:49 WIB
Risa Saraswati ikut kick off penyuntikan vaksin COVID-19 di RSKIA Kota Bandung. Novelis sekaligus YouTuber itu sempat mengacungkan dua jarinya saat disuntik.
Ilustrasi vaksinasi (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Majalengka - Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka tengah bersiap melaksanakan vaksinasi periode kedua. Rencananya vaksinasi periode dua itu berlangsung pada Senin (1/3/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka Gandana Purwana mengatakan vaksinasi periode kedua nanti akan menyasar para petugas pelayanan publik. "Untuk Majalengka ada 5.756 vaksin untuk pelayanan publik dan akan dimulai pada 1 Maret nanti. Penyuntikannya nanti dipusatkan di Setda Majalengka," kata Gandana kepada detikcom, Jumat (26/2/2021).

Menurutnya, pelayanan publik yang akan menerima vaksin terdiri dari anggota TNI Polri, ASN, pegawai bank dan Pos Indonesia serta petugas lainnya. Gandana menargetkan vaksinasi kepada petugas pelayanan publik nanti bisa selesai dalam waktu 3-4 hari.

"Pelayanan publik diantaranya TNI Polri, ASN, pegawai bank, pegawai POS dan instansi lainnya yang memberikan pelayanan umum," ucapnya.

"Kalau untuk TNI Polri dilakukan selama tiga hari karena jumlahnya banyak di atas 500. Kalau instansi lainnya satu hari karena jumlahnya tidak terlalu banyak," ujar Gandana menambahkan.

Menurut dia, periode ketiga nanti vaksinasi masih akan diberikan kepada petugas pelayanan publik seperti ojek online dan pedagang. Selain itu, menyasar lansia dan wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Majalengka.

"Untuk wartawan di periode ketiga bareng dengan lansia dan pelayanan publik lain, ada ojek online, pedagang dan lainnya," ucap Gandana. (bbn/bbn)