Masa Jabatan Berakhir, Ini Pesan Dadang Naser ke Bupati Bandung yang Baru

Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 20:00 WIB
Bupati Bandung Dadang Naser melakukan penanaman pohon.
Foto: Bupati Bandung Dadang Naser melakukan penanaman pohon (Muhammad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Masa jabatan Bupati Bandung Dadang M. Naser berakhir hari ini. Ia mengakhiri masa jabatannya dengan berkeliling ke setiap dinas menggunakan bus Si Jalak Harupat dan menanam pohon kurma tropis. Ia juga berpesan agar Bupati Bandung yang baru tetap memperhatikan isu lingkungan.

Ia telah menjabat sebagai bupati selama 10 tahun sejak 2010 lalu. Di periode pertama dirinya memimpin bersama Deden Rukman Rumaji dan di periode keduanya bersama Gun Gun Gunawan.

Dadang berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang sudah memberikan kepercayaan selama satu dekade.

"Saya ucapkan terima kasih, hatur nuhun, bersyukur kepada Allah SWT, kepada masyarakat Kabupaten Bandung. Saya menjabat Bupati Bandung Alhamdulilah selama satu dekade," kata Dadang usai acara Pisah Sambut dan Penyerahan Jabatan di Geudng Budaya Sabilulungan, Kabupaten Bandung, Rabu (17/2/2021).

Dadang menuturkan kesan dan pesan bagi masyarakat Kabupaten Bandung. Selain itu, ia sangat berterima kasih kepada setiap dinas yang mampu bekerjasama dan bekerja keras selama satu dekade.

"Tentu suka duka dalam perjalanan kepemimpinan tentu ada, banyak catatan yang penting dalam proses memimpin warga Kabupaten Bandung. Yang terpenting ini juga kerja sama dari OPD," kata Dadang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada setiap OPD, setiap OPD memiliki prestasi. Terakhir, Bappeda menjadi perencanaan terbaik di Jabar," lanjutnya.

Di masa terakhir jabatannya pun, ia menyempatkan diri untuk menanam pohon kurma tropis. Ia berharap, agar pemimpin selanjutnya tidak melupakan isu lingkungan dan memberikan penyadaran akan pentingnya lingkungan bagi kehidupan.

"Catatan saya yaitu di bidang lingkungan, harus memberikan kesadaran masyarakat. Terakhir jabatan saya pun saya menanam kurma," ucap Dadang.

(mso/mso)