Perempuan Tua yang Tewas Bersimbah Darah di Sumedang Diduga Dibunuh

Muhamad Rizal - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 22:25 WIB
ilustrasi kejahatan kriminal perampokan pembunuhan pemerkosaan pencopetan
Ilustrasi (Foto: andi saputra)
Sumedang -

Perempuan paruh baya yang ditemukan tewas dalam kondisi penuh luka di sebuah rumah kontrakan di Lingkungan Barak, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang adalah korban pembunuhan.

Korban tersebut diketahui bernama Tasriati (55) warga Dusun Lemah Beureum, RT 1/1, Desa Karang Heuleut, Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memastikan perempuan paruh baya yang ditemukan tewas dalam kondisi bersimbah darah diduga kuat korban pembunuhan. Korban ditemukan dalam keadaan tergeletak di lantai rumah kontrakannya, pada Selasa (26/1/2021) lalu.

"Betul, telah terjadi tindak pidana yang diduga pembunuhan, korban merupakan seorang wanita berusia 55 tahun," kata, Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat ditemui di Mapolres Sumedang, Kamis (28/1/2021).

Eko mengatakan, dugaan pembunuhan tersebut diperkuat dengan adanya luka pada beberapa bagian tubuh korban berdasarkan hasil otopsi di Rumah Sakit Sartika Asih, Kota Bandung.

"Terdapat luka di beberapa bagian tubuh korban, khususnya pada bagian kepala," katanya.

Eko mengatakan, dengan sejumlah luka tersebut diduga menjadi peyebab korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian, karena diduga terkena benda tajam.

"Luka tersebut diduga akibat benda tajam. Luka itu akhirnya mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Eko.

Sementara itu, Siti Nurdiati, Dokter kesehatan Puskesmas Situ menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tubuh korban terdapat luka berlubang pada bagian kening dan luka ldi sekitar hidung korban.

"Mungkin bisa terkena benda tajam atau benda tumpul, karena terdapat dua lobang dan luka goresan pada bagian leher beberapa sentimeter," ucap Siti.

Saat ditemukan, kondisi tubuh korban sudah dalam keadaan kaku. Sehingga, kematiannya diduga sudah beberapa jam sebelum ditemukan oleh warga setempat.

"Kondisi tubuhnya yang sudah kaku, mungkin sudah lebih dari 2 jam atau sudah 4 jam meninggalnya," ucapnya.

(mud/mud)