Bayi Baru Lahir Dibuang di Halaman Rumah Warga Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Kamis, 21 Jan 2021 11:16 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan bayi (Dok detikcom)
Cianjur -

Warga Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang dibuang orang tuanya di halaman rumah warga, Kamis (21/1/2021).

Bayi tersebut pertama kali ditemukan warga yang mendengar suara tangisan, sekitar pukul 08.00 WIB. Warga terkejut begitu keluar rumah dan mendapati ada bayi di halaman rumahnya.

"Iya ditemukan bayi yang diduga dibuang orang tuanya. Ditemukan di halaman rumah warga di Kampung Mekarmulya Desa Sukaratu Kecamatan Bojongpicung," ujar Kanit Reskrim Polsek Bojongpicung Iptu Supardi, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, bayi itu diduga dibuang beberapa saat setelah lahir. Sebab bayi perempuan itu masih terdapat tali ari-arinya.

"Masih ada ari-arinya. Dibungkus dengan kain," kata dia.

Ia mengungkapkan bayi tersebut sudah dirawat di Puskesmas Bojongpicung. "Sekarang dirawat sementara di puskesmas untuk dipantau kesehatannya," ucap Supardi.

Sementara itu, polisi masih melakukan penyelidikan terkait orang tua bayi yang tega membuat anaknya yang baru lahir tersebut.

"Kami akan selidiki lebih lanjut. Kami belum bisa pastikan apakah bayi tersebut dibuang karena hasil hubungan gelap atau ada faktor lain," ujar Supardi.

(bbn/bbn)