Heboh Rumah Rp 500 Juta Dibarter Tanaman, Ini Beda Flora Mahal-Murah

Hakim Ghani - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 08:35 WIB
Seorang pecinta tanaman di Garut bikin heboh lantaran membarter rumah dengan tanaman. Kisah itu jadi perbincangan saat ini.
Penampakan tanaman yang dibarter rumah. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Belakangan ini masyarakat dihebohkan aksi pria asal Garut, Hidmat Syamsudin, yang rela membarter rumah Rp 500 juta dengan tanaman hias.

Fenomena tanaman hias mahal mulai muncul dan menjadi perbincangan masyarakat saat pandemi COVID-19 berlangsung. Apa perbedaan flora tergolong hias yang mahal dan murah?

Hanny Hidayati, akademisi bidang tanaman, mengungkapkan tanaman-tanaman hias bisa memiliki harga yang fantastis lantaran beberapa alasan. Salah satunya adalah proses perbanyakan yang sulit.

"Tanaman hias yang mahal itu biasanya yang perbanyakannya sulit, seperti tanaman hias daun. Terutama tanaman yang bermutasi," kata Hanny kepada detikcom, Minggu (17/1/2021).

Ada beberapa tanaman hias yang biasanya memiliki harga yang wah. Salah satunya jenis tanaman hias daun seperti tanaman hias monstera.

Sedangkan tanaman hias yang memiliki nilai jual lebih murah biasanya tumbuh di berbagai tempat dan bisa didapat dengan mudah. Selain itu, tanaman dengan harga yang lebih murah juga bisa dengan mudah dikembangbiakkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2