28 Korban Longsor Sumedang Ditemukan, 12 Masih Dalam Pencarian

Muhamad Rizal - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 22:06 WIB
Pencarian korban longsor Cimanggung Sumedang diperpanjang 3 hari
Foto: Pencarian korban longsor Cimanggung, Sumedang (Dokumentasi Basarnas).
Sumedang -

Tim SAR gabungan kembali menemukan tiga jasad korban longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang. Dengan ditemukannya tiga jasad tersebut tersisa 12 korban lagi yang masih dalam proses pencarian.

Dua jasad korban teridentifikasi bernama Ajat Sudrajat (50) dan Abas Rohendi (27). Sedangkan satu jenazah lagi belum teridentifikasi Tim DVI Polda Jabar.

"Ketiga jasad korban dievakuasi di area yang menggelar pesta pernikahan," ucap Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah melalui pesan singkat, Sabtu (16/1/2021).

Deden menyebutkan jasad Ajat berhasil dievakuasi pada pukul 16.55 WIB. Sedangkan jasad Abas ditemukan pada pukul 17.28 WIB, dan jasad laki-laki yang belum teridentifikasi ditemukan pada pukul 20.10 WIB.

"Ketiga jenazah korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap," ungkap Deden.

Sementara itu, hingga saat ini proses pencarian masih berlangsung dengan menggunakan dua unit alat berat.

"Proses evakuasi masih terkendala cuaca dan area pencarian yang sempit menyulitkan alat berat membuang material longsor," ujar Deden.

Berdasarkan data sementara, jenazah korban yang berhasil ditemukan saat ini menjadi 28 orang dan 12 orang lainnya masih dalam pencarian.

(mso/mso)