Pasar Pamanukan Subang Terbakar, 128 Kios Hangus

Dian Firmansyah - detikNews
Sabtu, 16 Jan 2021 07:16 WIB
Kebakaran Pasar Pamanukan Subang.
Foto: Kebakaran Pasar Pamanukan Subang (Istimewa).
Subang - Kebakaran hebat terjadi di areal pasar Pamanukan, Subang, Jawa Barat, Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 03.00 WIB. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan 128 kios di pasar tersebut.

"Mulai kelihatan keluar asap dari Blok A ini, keluar asap di blok sebelah timur di sekitar toko sembako mulai muncul asap, lalu asap menjalar ke sebelah utara. Makin lama, makin tebal asap belum muncul api baru asap aja, itu jam 3 dini hari," ujar Hendra, Satpam di Pasar Pamanukan Sabtu (16/01/2021).

Hendra menjelaskan, api terlihat besar setelah asap tebal semakin besar. Dengan cepat api melumat bagian bangunan yang mudah terbakar.

Satu persatu kios di pasar ini terbakar, karena banyaknya bahan yang mudah terbakar selain bahan bangunan juga barang dagangan membuat api terus membesar.

"Udah itu saya pergi ke kantor Damkar, ternyata udah ada yang laporan. Damkar datang tapi api terlanjur sudah besar. Kurang lebih ada 128 kios mulai dari kios sembako tapi kebanyakannya kios pakaian," terangnya.

Belum diketahui ada atau tidaknya korban jiwa. Para pedagang yang kiosnya belum terbakar mencoba menyelamatkan barang dagangannya. (mso/mso)