Bupati-Wabup Bandung Barat Tidak Divaksin COVID-19

Whisnu Pradana - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 09:53 WIB
The doctor prepares the syringe with the cure for vaccination.
Ilustrasi vaksinasi (Foto: iStock)

Sementara Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan tidak menjalani vaksinasi COVID-19 pada kali ini karena dirinya merupakan relawan uji klinis vaksin Sinovac pada Oktober 2020 lalu. Hengky mengajukan diri menjadi relawan uji klinis vaksin Sinovac. Lalu menjalani penyuntikan vaksin pada tanggal 16 Oktober di Puskesmas Garuda, Kota Bandung.

Di Bandung Barat ada 10 pejabat yang rencananya menjalani vaksinasi COVID-1. Mereka antara lain Ketua DPRD KBB, Sekretaris Daerah, Ketua MUI dan sekretarisnya, Kemenag, Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, dan beberapa perwakilan organisasi profesi.

Satu nama tambahan yang bersedia menjalani vaksinasi COVID-19 yakni Sonya Fatmala yang merupakan istri Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan. "Untuk Bu Sonya belum didata, tapi dia bilang. Akhirnya kami coba dulu, upayanya yang didata sebelumnya coba di-cancel. Tapi belum pasti bisa atau tidak karena teknis pendaftaran itu kan by system," kata Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk pejabat Bandung Barat dilaksanakan di RSUD Cikalongwetan. "Vaksinasinya di RSUD Cikalongwetan. Jadi 10 pejabat itu mengawali vaksinasi, mereka akan jadi motivator pada masyarakat menyampaikan vaksin ini aman dam halal," ujar Hernawan.


(bbn/bbn)