Truk Alami Kecelakaan di Tol Cipali, Dua Orang Tewas

Dian Firmansyah - detikNews
Kamis, 31 Des 2020 13:35 WIB
Kecelakaan di Cipali
Foto: Kecelakaan di Cipali (Istimewa).
Subang -

Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan tol Cipali kilometer 111. 600, wilayah Subang, Jawa Barat, Kamis (31/12/2020) sekitar pukul 05.15 WIB. Sebuah truk dengan nomor polisi N-9452-Y menabrak bagian belakang kendaraan lain yang ada di depannya. Usai kejadian kendaraan yang ditabrak melarikan diri. Dua orang tewas dalam kejadian tersebut.

Menurut Kasat Lantas Polres Subang AKP Endang Sujana kecelakaan ini terjadi ketika kedua kendaraan melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Namun hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu.

"Masih dalam penyelidikan, jadi kendaraan apa yang ditabrak dan penyebabnya apa masih belum diketahui, yang jelas truk itu menabrak bagian belakang kemudian masuk parit," ujar Endang melalui pesan singkat kepada detikcom, Kamis (31/12/2020).

Kencangnya benturan membuat kondisi mobil truk hancur di bagian depannya. Sedangkan sopir dan kernetnya tewas.

"Satu meninggal di lokasi kejadian satu lagi meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit," katanya.

Pasca kecelakaan, bangkai kendaraan dibawa ke full derek di Cilameri Subang. Sedangkan jasad kedua korban kecelakaan dibawa ke rumah sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Detikcom berkesempatan menemui pihak keluarga korban. Menurutnya korban merupakan pekerja antar barang dari Jawa timur menuju pasar induk di Jakarta.

"Kecelakaan saya tidak tahu, saya pagi-pagi dihubungi dari Jawa dari kampung bahwa Bowo meninggal dalam kecelakaan, mereka bawa sopir truk cold diesel bawa buah dari Jawa timur ke Jakarta pasar induk, nanti dari pasar induk nanti ada muatan lagi ke arah Jawa timur, semacam itu terus menerus. Mereka kakak-adik," ujar Buhadi Haryanto di RS Abdul Radjak.

(mso/mso)