Habib Rizieq Diam-diam Keluar RS, Kapolda Jabar: Bukan Poin Penting!

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 30 Nov 2020 09:59 WIB
Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri
Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Kapolda Jabar Irjen Ahmad Dofiri berbicara soal Habib Rizieq Shihab yang diam-diam meninggalkan Rumah Sakit UMMI Bogor. Apa reaksi Dofiri?

"Mungkin barangkali, kita dengar semua kemarin yang bersangkutan dalam hal ini HRS apakah kabur atau meninggalkan rumah sakit, saya perlu klarifikasi itu bukan poin penting," ujar Dofiri di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (30/11/2020).

Dofiri mengatakan Rizieq sendiri diam-diam datang ke rumah sakit yang berada di Kota Bogor itu. Rizieq pun meninggalkan RS secara diam-diam. "Faktanya yang bersangkutan datang ke rumah sakit dengan diam-diam," tuturnya.

"Satgas Covid datang untuk mengklarifikasi ada indikasi penolakan yang jelas menghalangi tindakan dari Satgas Covid dan sampai akhirnya yang bersangkutan juga meninggalkan rumah sakit dengan diam-diam. Silakan publik sendiri yang menilai, apakah itu kabur atau meninggalkan rumah sakit," kata Dofiri menambahkan.

Sebelumnya, Habib Rizieq meninggalkan RS UMMI Bogor tempatnya dirawat di tengah polemik swab test. Habib Rizieq diketahui meninggalkan RS UMMI tadi malam. Rizieq disebut meninggalkan RS UMMI melalui pintu belakang.

"Insyaallah (sudah pulang dari RS UMMI). HRS pulang menurut info RS tadi malam," kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar saat dimintai konfirmasi, Minggu (29/11).

Selanjutnya
Halaman
1 2