Ini Dugaan Pemicu Kebakaran Puluhan Bangkai Bus Transjakarta di Bogor

M. Sholihin - detikNews
Jumat, 13 Nov 2020 17:02 WIB
Kebakaran terjadi di lokasi penampungan bangkai bus Trans Jakarta di Desa Dramaga, Bogor. Puluhan bangkai bus nampak hangus terbakar.
Kebakaran terjadi di lokasi penampungan bangkai bus Transjakarta di Desa Dramaga, Bogor. Puluhan bangkai bus nampak hangus terbakar. (Foto: M Sholihin/detikcom)

Kepala Desa Dramaga Yayat Supriyatna mengatakan area kebakaran ini merupakan lokasi penampungan bus Transjakarta. Bus itu sudah tidak terpakai.

"Jadi ini memang sudah dari 2018. Tempat parkir bus Transjakarta yang tidak terpakai. Jumlah pastinya bus yang ada di sini saya belum tahu, tapi ratusan bus ada di sini sejak 2018. Semuanya bus Transjakarta, enggak ada bus lain," katanya.

"Nah menurut informasi, di sini sedang ada proses pemotongan bus, 'dimultilasi' istilahnya. Sudah sejak dua minggu kalau enggak salah informasinya," tutur Yayat menambahkan.

Kebakaran terjadi di lokasi penampungan bangkai bus Trans Jakarta di Desa Dramaga, Bogor. Puluhan bangkai bus nampak hangus terbakar.Kebakaran terjadi di lokasi penampungan bangkai bus Transjakarta di Desa Dramaga, Bogor. Puluhan bangkai bus nampak hangus terbakar. (Foto: M Sholihin/detikcom)
Halaman

(bbn/bbn)