Foto Prawedding di Bandara Kertajati Hanya Boleh di Area Publik

Bima Bagaskara - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 18:18 WIB
BIJB pastikan potret prewedding dilakukan di area publik
BIJB pastikan potret prewedding dilakukan di area publik (Foto: Bima Bagaskara)
Majalengka -

Penyediaan tempat foto prewedding di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka ramai diperbincangkan. Itu karena sempat tersebar sejumlah foto prawedding yang diambil di area steril yaitu landasan pesawat.

Dalam foto itu tampak orang yang sedang melangsungkan foto prewedding dengan latar belakang menara ACT hingga badan pesawat yang berarti orang tersebut masuk dalam area steril.

Namun pihak BIJB sendiri memastikan bahwa tempat yang boleh digunakan sebagai tempat foto prewedding adalah di area publik saja.

"Untuk penyediaan tempat foto prewedding sudah lama dan di beberapa bandara juga ada. Tentunya itu diambil di area publik yang sesuai prosedur," kata Salahudin Rafi Dirut BIJB saat ditemui detikcom Selasa (3/11/2020).

Menurutnya foto-foto yang sempat diunggah di fanspage Facebook BIJB hanya sebatas sarana promosi. Selain itu, latar belakang menara ACT dan badan pesawat juga merupakan proses editing.

"Foto-foto yang beredar di Facebook kemarin itu hanya background saja, tapi yang diizinkan hanya di area publik. Tidak semua orang diizinkan masuk ke area steril," lanjutnya.

Salahudin juga mengatakan, masyarakat yang ingin melakukan foto prewedding hingga foto keluarga di area publik BIJB, akan dikenakan tarif. Pihak BIJB juga saat ini belum menyediakan jasa fotografer bagi siapapun yang ingin berfoto prewedding maupun keluarga.

"Ada tarif tentunya karena termasuk pendapatan di luar aerocity. Untuk tarifnya sendiri bisa langsung menghubungi call center BIJB," tandasnya.

(mud/mud)