Wisatawan Mulai Masuk Garut, Volume Kendaraan Naik 20 Persen

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 29 Okt 2020 16:45 WIB
Kondisi lalin di Garut saat libur cuti bersama.
Foto: Kondisi lalin di Garut saat libur cuti bersama (Hakim Ghani/detikcom).
Garut -

Wisatawan dari luar kota mulai berdatangan ke Kabupaten Garut. Volume kendaraan mengalami peningkatan sekitar 20 persen.

Seperti pantauan detikcom Kamis (29/10/2020) siang sekira pukul 16.00 WIB, di kawasan Bundaran Tarogong, Jalan Otista, Tarogong Kaler yang menjadi gerbang masuk kendaraan dari arah Bandung menuju Garut via Kadungora-Leles. Situasi arus lalu lintas ramai lancar.

Kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat berpelat nomor luar kota yang datang, terpantau masuk ke sejumlah kawasan wisata seperti Cipanas, Darajat hingga ke jalur Pantai Selatan.

Dari arah sebaliknya atau dari Garut menuju Bandung, situasi lalu lintas terpantau landai. Arus lalu lintas terpantau hanya dipenuhi angkutan umum dan warga lokal yang berlalu-lalang.

Kasat Lantas Polres Garut AKP Asep Nugraha mengatakan, hari ini mulai terjadi peningkatan volume kendaraan menuju Garut. Namun, peningkatan belum signifikan.

"Arus lalu lintas ramai lancar. Terjadi peningkatan sekitar 20 persenan. Tapi, arus lalin lancar," ucap Asep, Kamis siang.

Selain di kawasan perkotaan, peningkatan volume kendaraan juga terjadi di wilayah Limbangan. Di sana, kendaraan dari arah Bandung melintas jalur tersebut untuk menuju ke arah Tasik.

Sama halnya dengan di perkotaan Garut, peningkatan volume kendaraan di Limbangan masih normal. Asep mengatakan, laju kendaraan tidak tersendat hingga mengular.

"Di Limbangan sama juga, terjadi peningkatan volume kendaraan namun tidak ada antrean panjang di jalan. Petugas kami siaga di sana," katanya.

Asep mengimbau para pendatang untuk menjaga keselamatan saat berkendara. Tak lupa, polisi juga mengingatkan agar para wisatawan menerapkan protokol kesehatan selama berwisata.

Simak video 'Tinjau Stasiun Senen, Menhub Cek Protokol Kesehatan':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)