Garda Pemuda NasDem Jabar Siap Menangkan Dadang-Sahrul di Pilbup Bandung

Mochamad Solehudin - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 22:15 WIB
Garda Pemuda NasDem Jabar.
Foto: Garda Pemuda NasDem Jabar (Istimewa).
Bandung -

Garda Pemuda NasDem Jawa Barat siap membantu memenangkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan pada Pilbup Bandung 2020. Mereka akan turun untuk menyosialisasikan pasangan nomor urut 3 ini.

Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Jawa Barat Rian Firmansyah menyatakan akan bergerak membantu memenangkan pasangan tersebut. Dia juga memastikan kadernya akan turun ke masyarakat mengenalakan pasangan yang diusung Partai NasDem, Demokrat, PKS dan PKB.

"Kita akan tunjukkan segenap potensi kita untuk memenangkan pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan dalam Pilkada Kabupaten Bandung," kata anggota komisi X DPR RI tersebut, Rabu (28/10/2020).

Selain itu, di momentum Hari Sumpah Pemuda ini, Rian menyebut pemuda menjadi lokomotif perubahan terutama di era digital sekarang ini. Peringatan Hari Sumpah Pemuda diharapkan menjadi momentum untuk optimalisasi peran pemuda dalam berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

"Momentum ini sangat tepat, selain kita melakukan refleksi atas komitmen dan perjuangan pemuda Indonesia tahun 1928, sekaligus menggerakkan pemuda agar memberikan konstribusi dalam agenda restorasi," kata Rian.

Menurutnya, Hari Sumpah Pemuda menjadi bukti adanya gerakan pemuda untuk melakukan pembaharuan-pembaharuan terhadap kondisi Indonesia saat itu.
"Ikhtiar untuk menggerakkan pemuda harus terus menerus dilakukan. Tidak hanya untuk membesarkan partai, akan tetapi untuk turut serta membangun agenda restorasi bagi masyarakat," katanya.

Sebagai contoh, dia mengajak pemuda untuk bahu membahu dalam menjaga keutuhan NKRI di mana saat ini dihantam berbagai ujian dan persoalan. "Kita bersatu padu untuk menjaga Indonesia. Semua itu muncul dari gerakan restorasi yang juga senafas dengan agenda Partai NasDem," ucap Rian.

Terlebih, menghadapi bonus demografi di mana jumlah penduduk kita didominasi kaum muda, menurutnya peran generasi penerus itu harus lebih nyata. "Pemuda tidak selamanya benar, tetapi sebuah tatanan masyarakat yang mengabaikan peran pemuda, jelas sekali itu kekeliruan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris DPW GP NasDem Jabar Tedi Irawan menyampaikan, peringatan Hari Sumpah Pemuda kali inipun merupakan ajang konsolidasi internal organisasinya itu. "Kami berharap agar DPD GP NasDem dapat membentuk struktur GP NasDem hingga pada tingkat desa, sehingga langkah untuk membesarkan partai melalui sayap muda bisa makin terasa," ujarnya.

(mso/mso)