Libur Cuti Bersama, Lalin di Gerbang Tol Cipali Mulai Landai

Sudirman Wamad - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 21:55 WIB
Gerbang Tol Palimanan.
Foto: Gerbang Tol Palimanan (Sudirman Wawad/detikcom).
Cirebon -

Arus lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) mulai landai. Sebelumnya, volume kendaraan di Tol Cipali meningkat dari pagi hingga sore hari.

Pantauan detikcom, volume kendaraan yang menuju arah Jateng mulai landai saat malam hari. Tak ada antrean kendaraan di pintu Tol Palimanan. Pengelola tol membuka 16 gardu yang mengarah ke Jateng.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno mengatakan volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali mengalami peningkatan sejak dua hari lalu. Selasa (27/10) kemarin, dikatakan Suyitno peningkatan volume kendaraan meningkat hingga 48 persen dibandingkan hari biasa.

"Kemarin meningkat 48 persen dari rata-rata harian, di kondisi normal 31 ribu kendaraan. Kemarin volume kendaraan mencapai 46 ribu," kata Suyitno kepada detikcom, Rabu (28/10/2020).

Suyitno mengatakan hari ini merupakan puncak arus lalu lintas libur cuti bersama. Kendaraan yang mengarah ke Jateng mengalami peningkatan.

"Hari ini mudah-mudahan terus meningkat. Kita sudah menyiapkan antisipasi, seperti di rest are dan lainnya. Untuk kapasitas gardu, kita memiliki kapasitas maksimal sebanyak 30 gardu," katanya.

Sebelumnya, sejak tadi pagi volume kendaraan yang melintas menuju Jateng meningkat hingga sore hari.

"Puncak arus mudik masih terjadi sampai hari ini. Sampai malam hari, peningkatan volume kendaraan akan terjadi. Kami siagakan personel di pos pengamanan Tol Palimanan," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi kepada detikcom, Rabu (28/10/2020).

(mso/mso)