Tertangkap Basah, Pencuri Motor di Subang Babak Belur Dihajar Massa

Dian Firmansyah - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 21:04 WIB
Ilustrasi Pencurian Moto
Foto: Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom).
Subang -

Seorang pelaku curanmor menjadi bulan-bulanan massa di wilayah Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jabar. Ia tertangkap basah ketika mengambil motor korban di depan rumahnya.

Menurut korban, pelaku yang hendak kabur sembari membawa motor curian, kemudian dikejar korban hingga pelaku terjatuh. Korban yang sontak teriak maling mengundang massa dan langsung menghakiminya.

"Motor di parkir di depan, pas saya diem di ruang depan, alarm motor bunyi saya liat orang itu udah ngambil motor, saya tanya motor mau di bawa ke mana pelaku kabur. Saya sempat tarik bajunya sekitar 30 meter pelaku terjatuh," ujar korban Oding, Rabu (28/10/2020).

Massa yang semakin banyak membuat situasi semakin sulit di kendalikan, massa terus menghakimi pelaku hingga babak belur. Beruntung, nyawa pelaku dapat tertolong setelah petugas melerai aksi main hakim sendiri. Pelaku kemudian dibawa ke Puskesmas Ciasem untuk mendapatkan pertolongan.

Belum diketahui identitas pelaku, polisi masih menunggu pelaku pulih untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Hingga saat ini petugas belum dapat memberikan keterangan resminya. Kasus ini dalam penanganan Satreskrim Polsek Ciasem Subang.

(mso/mso)