Pilbup Sukabumi, Aman Lovers dan Brigade 03 Bergerak Sapa Warga

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 21:59 WIB
Ilustrasi Fokus Nasib Pilkada Langsung (Andhika Akbaransyah)
Ilustrasi Pilkada (Ilustrator: Andhika Akbaransyah)
Sukabumi -

Selain mesin partai, pasangan calon (paslon) dalam Pilbup Sukabumi 2020 juga mengandalkan para relawan yang bekerja mensosialisasikan visi dan misi yang diusungnya. Seperti halnya yang dilakukan Lisa ketua koordinator relawan Aman Lovers pendukung pasangan nomor urut 1 Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha.

Perempuan 30 tahun itu mengaku bergerak hingga ke akar rumput untuk memenangkan jagoannya. "Tidak ada embel embel apapun, saya mendukung pak Adjo memang murni dari hati. Apa yang bisa saya lakukan dan bantu, semaksimal mungkin akan saya bantu dengan anggota Aman Lovers yang tersebar di beberapa wilayah," ucap Lisa melalui sambungan telepon, Selasa (27/10/2020).

Dua kali dalam sepekan ia berkeliling mengetuk pintu-pintu warga. Meski berjalan tanpa agenda khusus, Lisa mengaku bisa mendatangi lima lokasi dalam satu hari.

"Seperti bentuk sapa warga itu kan masih saya lakukan sekarang, mungkin sampai bulan depan juga masih, satu hari itu kita bisa sampai lima titik. Kemarin sudah menyisir daerah Sukalarang, Gegerbitung, Kecamatan Cisaat. Hari kamis depan untuk Kecamatan Kadudampit, kegiatannya sapa warga dan sosialisasi pasangan yang saya dukung," beber Lisa.

Aman Lovers dan Brigade 03Aman Lovers bergerak ke rumah warga. (Foto: istimewa)

Ibu dua anak itu bercerita bahwa masih banyak warga yang belum mengenali paslon yang maju dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi. "Sapa warga itu saya pikir lebih efektif karena di akar rumput tersebut kadang masih belum mengenal paslon-paslonnya," ujar Lisa.

Soal modal, Lisa mengaku rela merogoh kocek sendiri demi pasangan yang didukungnya. Hal itu dikatakan Lisa ia lakukan tanpa pamrih, meski harus keluar anggaran sendiri. Sehari-harinya Lisa mengaku membuka usaha sendiri dan kegiatannya itu tidak mengganggu pekerjaan.

"Jadi kalaupun memang saya harus mengeluarkan budgeting sendiri itu sangat tidak masalah untuk saya. Jumlah relawan Aman Lovers memang tidak banyak kurang dari 100 orang, tapi memang fokus turun langsung ke masyarakat," ucap Lisa.

Selanjutnya
Halaman
1 2