Rumah Ambruk Diterjang Banjir di Pangandaran, Pasangan Lansia Meninggal

Faizal Amiruddin - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 10:21 WIB
Warga bantu evakuasi jasad korban banjir bandang di Pangandaran.
Foto: Warga bantu evakuasi jasad korban banjir bandang di Pangandaran (Istimewa).
Pangandaran -

Bencana banjir bandang dan tanah longsor terjadi di Dusun Pangasinan, Desa Pasirgeulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (27/10/2020) dini hari. Bencana mengakibatkan sejumlah kerusakan. Salah satunya menyebabkan rumah milik seorang warga ambruk dan menewaskan dua orang penghuninya. Kedua korban adalah pasangan suami istri Irut (70) dan istrinya Sunarsih.

Camat Padaherang Kustiaman membenarkan adanya bencana tersebut. "Korban sudah tua, waktu rumahnya ambruk mereka sedang berada di dalam rumah," kata Kustiaman.

Posisi rumah korban berada di dekat tebing dan selokan. Banjir disertai material longsoran berupa tanah menyapu rumah korban sekitar pukul 4 dini hari dan langsung merubuhkan rumah korban.

Beberapa jam kemudian warga yang mengetahui kejadian ini bergotong royong mengevakuasi korban dari reruntuhan. Warga menyingkirkan reruntuhan dan mendapati pasangan Lansia itu dalam keadaan meninggal dunia. "Kami masih melakukan pendataan dan inventarisasi dampak bencana ini," kata Kustiaman.

Sementara itu pantauan detikcom akses jalan menuju lokasi korban banyak reruntuhan. Selain pepohonan yang tumbang merintangi jalan, juga terdapat tiang listrik roboh dan tanah longsor yang menghambat akses jalan menuju lokasi.

(mso/mso)