Budiman Ditahan, Wawalkot Tasik Jamin Roda Pemerintahan Berjalan Baik

Deden Rahadian - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 14:33 WIB
Wakil Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf.
Wakil Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf (Foto: Dadang Hermansyah)
Tasikmalaya -

Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf memastikan roda pemerintahan wilayahnya tetap berjalan lancar meski ditinggalkan Wali Kota Budi Budiman karena ditahan KPK. Ia akan menggantikan peran Budi.

"ASN di bawah komando Pak Sekda Solid dalam menjalankan roda pemerintahan seperti biasa," kata Yusuf Senin (26/10/2020).

Yusuf mengaku sudah mendapatkan surat dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang memintanya menggantikan posisi Budi. Selain itu, ia juga diminta memantau Kasus yang dialami Budi untuk dilaporkan pada Gubernur.

"Sehubungan hal tersebut untuk menjamin demi keberlangsungan pemerintah daerah, kami diberi wewenang untuk melaksanakan tugas Wali Kota sesuai dengan ketentuan peraturan per UU dan memantau kasus tersebut dan melaporkannya kepada Gubernur Jabar," jelasnya Yusuf.

Yusuf juga menyampaikan keprihatinan dan doanya untuk Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman yang tengah tersandung kasus hukum.

"Kami berharap dan berdoa pak wali diberi kekuatan ketabahan dan keluarga juga dalam menghadapi kasus hukum ini," ujar Yusuf.

(mud/mud)