Pohon Tumbang Timpa Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 16:59 WIB
Pohon Tumbang di Pangandaran Sukabumi
Pohon tumbang di Pangandaran Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Kabupaten Sukabumi -

Pohon Kiangsana setinggi 20 meter tumbang dan menimpa pemotor yang tengah melintas di Jalan Gunung Sumping, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/10/2020), sekitar pukul 15.30 WIB.

Informasi diperoleh, pemotor yang tidak diketahui identitasnya itu langsung pergi tidak lama setelah kejadian. Serpihan badan motornya terlihat masih berceceran di sekitar lokasi.

"Situasi hujan, tiba-tiba pohon tumbang langsung mengenai pemotor di depan saya. Body motor metic-nya rusak, untungnya pria yang bawa motor enggak kenapa-kenapa," kata Nanang, warga setempat, kepada detikcom.

Sementara itu warga di sekitar lokasi mengungkap ada dua batang pohon yang patah saat kejadian tadi hanya terpaut waktu satu menit. Pohon Kiangsana yang berada di Taman Bunga Tenjoresmi memang seringkali tumbang tanpa sebab ketika hujan.

"Ini sudah yang ketiga kalinya kejadian, yang pertama batang pohon menimpa kendaraan Pikap yang sedang melintas. Kemudian yang kedua juga tumbang tiba-tiba dan yang terakhir barusan kena ke pemotor, luka di tangan kiri dan pelipis di mata sebelah kanan tapi tidak serius hanya motornya saja rusak parah, tapi tadi langsung pergi," ucap Yopi Purnama, warga sekitar.

Yopi berharap kejadian itu tidak kembali terulang, karena jenis pohon Kiangsana memang rawan patah meskipun hanya karena angin dengan intensitas sedang. "Tadi tidak ada angin hanya hujan, seharusnya dinas terkait melakukan peninjauan pohon yang ada di pinggir jalan yang sekiranya membahayakan dan rawan patah. Apalagi di musim penghujan jangan sampai ada korban lagi," ujar Yopi.

Lihat juga video '3 Pohon Depan TMP Bogor Tumbang, Timpa Lapak-Pedagang Buah Nangka':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)