Kebakaran Hanguskan Empat Rumah di Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 20 Okt 2020 12:10 WIB
Kebakaran hanguskan empat rumah di Cianjur
Kebakaran hanguskan empat rumah di Cianjur (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Kebakaran menghanguskan empat rumah di Kelurahan Muka Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020). Tidak ada korban dalam insiden ini.

Informasi yang dihimpun detik.com, kebakaran yang terjadi di kawasan pemukiman di Gang Nangka Jalan HOS Cokroaminoto Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Api pertama kali muncul dari rumah Andi (70). Kondisi rumah yang semi permanen membuat api cepat membesar dan merembet ke rumah di sampingnya.

"Total ada empat rumah yang terbakar, yang parah hingga ludes ada tiga rumah," ujar Operator Pengendali Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur Ade Risyan.

Lokasi kebakaran yang berada di Gang sempit membuat petugas kesulitan memadamkan api. Kobaran api dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah tiga unit mobil kebakaran diterjunkan.

"Kita mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dan 30 personil yang tergabung dari Rescue, BPBD dan Damkar," ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "Korban jiwa tidak ada, penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta," kata dia.

"Untuk penyebab pasti kebakaran, Ade mengaku masih mencari informasi. Dugaan sementara api muncul akibat konsleting listrik. "Diduga disebabkan konsleting listrik dari salah satu rumah," pungkasnya.

(mud/mud)