Satu Anggota DPRD Cianjur Terkonfirmasi Positif COVID-19

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 06 Okt 2020 09:26 WIB
Kantor DPRD Cianjur
Foto: Kantor DPRD Cianjur (Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berinisial D terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test. Sebanyak 15 orang yang berkontak erat saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal, mengatakan hasil swab dari anggota dewan tersebut keluar pekan lalu. Dari yang semula didapati reaktif, ternyata setelah di swab hasilnya juga menunjukkan positif.

"Iya ada anggota DPRD yang positif, inisial D. Terkonfirmasi berdasarkan hasil swab test," ujar Yusman kepada detikcom via telepon seluler, Selasa (6/10/2020).

Ia menjelaskan, Anggota DPRD inisial D tersebut sudah dibawa ke pusat isolasi Kabupaten Cianjur Vila Bumi Ciherang yang berada di Kecamatan Pacet.

"Diisolasinya di Vila Bumi Ciherang, karena tidak bergejala," kata dia.

Yusman mengungkapkan, sebelumnya anggota DPRD yang berinisial D tersebut memang mempunyai riwayat keluar kota. Tetapi ia belum bisa memastikan penularannya saat melakukan kunjungan kerja kemana dan dari siapa.

"Untuk trackingnya kami kesulitan, karena memang riwayat agendakan di dalam kota dan luar kotanya cukup banyak," tuturnya.

Yusman menambahkan, pihaknya juga melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang berkontak erat. Terdapat ada 15 orang yang merupakan anggota DPRD, pejabat, dan keluarga yang berkontak erat.

"Untuk 15 orang tersebut masih menunggu hasil keluar swab test. Kami juga sudah meminta mereka untuk melakukan isolasi mandiri," pungkasnya.

(mso/mso)