Berkedok Kegiatan Sosial, Pesta Miras di Bandung Digerebek Polisi

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 08:03 WIB
Pesta miras di Kabupaten Bandung digerebek polisi.
Pesta miras di Kabupaten Bandung digerebek polisi (Foto: Muhamad Iqbal/detikcom).
Kabupaten Bandung -

Puluhan remaja digelandang ke Mapolresta Bandung usia dinyatakan positif mengkonsumsi obat-obatan terlarang. Dari puluhan remaja tersebut, dua orang diketahui positif ganja.

Penggerebekan tersebut dilakukan Satuan Narkoba Polresta Bandung pada Sabtu (27/9/2020) malam. Polisi menggerebek langsung pesta tersebut yang diduga pesta miras berkedok kegiatan sosial di vila Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

"Jadi kita mendapatkan laporan di Pasirjambu ada pesta. Pestanya pun gak jelas ini. Katanya, acara sosial," ujar Kasat Narkoba Polresta Bandung, Kompol Jaya Sofyan di lokasi penggerebekan Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Minggu (27/9/2020) dini hari.

Polisi langsung melakukan tes urin kepada sejumlah remaja tersebut. "Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan barang bukti, yang positif menggunakan obat keras saja sudah ada di atas 15 orang," ungkapnya.

Dalam penggerebekkan tersebut petugas menemukan sejumlah barang bukti, di antaranya puluhan botol minuman keras, ganja sintetis, dan kratom.

"Nyatanya, setelah kita periksa, tes urin dan diperiksa barang bukti ditemukan dari mulai kratom, obat keras daftar G, sinte (ganja sintetis) dan pengguna ganja," tambah Jaya.

Jaya mengungkapkan, penggerebekan itu bermula dari laporan masyarakat yang terganggu oleh aktivitas remaja tersebut. Polisi pun langsung bergerak dan mendapati sejumlah remaja tersebut sedang dalam keadaan mabuk.

Petugas kepolisian tidak menyangka, ketika akan dikumpulkan jumlah remaja yang ikut pesta tersebut sekitar 140 orang.

"Awalnya, sat narkoba mendapatkan laporan dari Kapolsek dan Danramil. Setelah dilakukan pengecekan di sini sudah terkumpul 140 orang," ujarnya.

"Sekarang saya tanya, apakah tidak akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Sudah pasti (terjadi). Kondisi COVID jelas, apalagi di wilayah-wilayah lain lebih dari 10 kita bubarkan. Ini lebih dari 140, apakah kita mau biarkan," tambahnya.

Akibatnya, puluhan remaja yang diketahui minum miras dan menggunakan obat-obatan terlarang digelandang ke Mapolresta Bandung. Mereka akan diperiksa lebih lanjut dan dilakukan pendalaman.

Tonton juga 'Miris! 8 Siswi di Demak Pesta Miras Usai Ujian Semester':

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)