Jabar Sepekan: Heboh KTP Mojang Bandung-Pria Terobos Mapolres Tasikmalaya

Yudha Maulana - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 18:41 WIB
Liya, wanita yang viral karena foto KTP cantik.
Liyanurzeftian (Foto: Wisma Putra/detikcom)

2. Sekeluarga Positif COVID-19 Usai Berlibur dari Sumatera

Satu keluarga di Kota Tasikmalaya terkonfirmasi positif COVID-19 usai berwisata ke wilayah Sumatra. Bahkan, dua di antaranya meninggal dunia.

Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya membenarkan adanya satu keluarga positif Covid-19. Keluarga yang tidak disebutkan identitasnya ini sempat melakukan perjalanan wisata dari Sumatra.

"Benar ada satu keluarga positif usai melakukan perjalanan wisata ke Sumatra," kata Kadinkes Kota Tasikmalaya Uus Supangat, Senin (21/9).

Uus mengatakan rombongan keluarga ini baru tiga orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Namun, ada dua orang dari keluarga itu yang meninggal.

"Dua orang meninggal. Salah satunya positif, satunya lagi probable. Dua orang lagi yang positif ada yang berada di sini (Tasikmalaya) dan di Jakarta," jelas Uus.

Menurutnya Satuan Tugas COVID-19 langsung menelusuri jumlah anggota keluarga yang berwisata. Hasilnya masih belum disampaikan menunggu tracing dan tracking riwayat kontak pasien.

"Hari ini sedang pemeriksaan dan ada di rumah sakit diperiksa. Kita lakukan tracing dan tracking yang probable, konfirmasi positif dan sisa masih nunggu hasil. Masih dikumpulkan datanya berapa anggota keluarga yang turut dalam perjalanan ke Sumatra," ucap Uus.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5