Pohon Tumbang Timpa 8 Motor Driver Ojol di Kota Bogor

M. Sholihin - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 18:59 WIB
Bencana pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (23/9/2020). Tidak ada kirban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sebanyak 8 motor rusak karena tertimpa pohon yang tumbang.
Motor milik driver ojol tertimpa pohon di Kota Bogor. (Foto: M Sholihin/detikcom)
Bogor -

Pohon tumbang terjadi di Jalan Raya Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (23/9/2020). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Tercatat delapan sepeda motor milik driver ojek online (ojol) rusak akibat tertimpa pohon.

Muhamad Erza (29), driver ojol yang motornya tertimpa pohon, mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, ia dan rekan-rekan sesama ojol tengah berkumpul di basecamp, Jalan Abdullah Bin Nuh.

"Kejadian pas hujan besar, ditambah anginnya juga kencang, badai pokoknya. Terus tiba-tiba itu pohon tersapu terus roboh gitu saja, motor yang diparkir depan basecamp tertimpa semua," kata Erza ditemui di lokasi kejadian.

"Ada delapan motor yang tertimpa. Tapi yang paling parah motor saya, tertimpa batang pohonnya, enggak bisa ditarik, harus dipotong pohonnya," Erza menambahkan.

Pantauan di lokasi pukul 18.00 WIB, petugas BPBD Kita Bogor berupaya memotong batang pohon yang menimpa motor milik driver ojol. Pemotongan dilakukan menggunakan mesin pemotong dan dilakukan dengan hati-hati agar tidak menambah kerusakan pada motor.

"Pohon yang tumbang ini pohon kenari, diameter sekitar 4 meter, tinggi sekitar 10 meter. Kita masih upaya pemotongan, supaya motor bisa diangkat dan dipindahkan," kata Komandan Regu BPBD Kota Bogor Maruli Sinambela.

(bbn/bbn)