5 Peserta SKB CPNS Bandung Barat Reaktif COVID-19

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 18:47 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Bandung Barat -

Sedikitnya ada lima orang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Sabtu (19/9/2020) dan Minggu (20/9/2020) reaktif COVID-19.

Berdasarkan data dari Panitia Seleksi (Pansel) SKB CPNS KBB, selain lima peserta tes yang reaktif, ada dua orang peserta lagi yang memiliki suhu di atas 37,8 derajat celcius sehingga menjalani tes di ruangan terpisah.

"Iya ada lima orang yang reaktif COVID-19 saat SKB kemarin, dua orang lagi panasnya sangat tinggi, akhirnya kita pisahkan dari yang lain ruangannya," ungkap Ketua Pansel CPNS KBB, Asep Sodikin, Selasa (22/9/2020).

Sementara itu para peserta SKB CPNS KBB yang tidak hadir dalam tes tersebut sebanyak tujuh orang tanpa alasan yang jelas dan kemungkinan besar dianggap mengundurkan diri.

Ia menambahkan, bagi yang tidak hadir dalam tes lantaran positif COVID-19 dapat mengikuti tes susulan dengan menyertakan bukti bahwa yang bersangkutan positif.

"Ada yang tidak hadir, tapi kita tidak tahu alasannya. Kalau ada yang tidak hadir karena positif COVID-19, nanti diminta surat keterangan untuk menjalani test susulan oleh BKN bagi peserta yang positif tapi harus memenuhi persyaratan tadi. Ada surat yang menunjukan dia memang swab test nya positif. Kalau yang tidak datang tanpa alasan dianggap mengundurkan diri," bebernya.

Usai menyerahkan surat keterangan bahwa yang bersangkutan positif COVID-19, selanjutnya akan dikonsultasikan kepada Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional III untuk ditindaklanjuti.

"Sampai saat ini mereka belum ada konfirmasi alasannya tidak hadir, pada bulan Oktober 2020 mendatang akan ada tes susulan bagi peserta yang tidak ikut tes SKB lantaran COVID-19," katanya.

(mud/mud)