Skywalk Cihampelas Tahap II Kembali Mangkrak, Walkot Oded: Kita Lanjutkan

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 12:57 WIB
Wali kota bandung oded m danial
Foto: Wali Kota Bandung Oded M Danial (Siti Fatimah/detikcom).
Bandung -

Proyek pembangunan Skywalk Cihampelas tahap II kembali mangkrak. Pasalnya anggaran untuk pembangunan infrastruktur tersebut dialihkan untuk penanganan COVID-19.

Wali Kota Bandung Oded M Danial berjanji proyek tersebut akan dilanjutkan. Pihaknya akan berupaya menyiapkan anggaran agar pembangunan Skywalk Cihampelas tahap II itu bisa diselesaikan sesuai dengan rencana.

"Ke depannya karena itu sudah program kita, kita akan lanjutkan," kata Oded di Balai Kota Bandung, Selasa (22/9/2020).

Oded belum mengatakan kapan pembangunan Skywalk Cihampelas akan dilanjutkan. Menurutnya, anggaran sudah disiapkan namun saat ini digunakan untuk penanganan COVID-19

"Anggarannya sudah kita siapkan, karena ada COVID-19 terdampak juga," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut saat ini sedang dilakukan audit konstruksi. Hal itu dibutuhkan untuk mengetahui kualitas bangunan yang sudah terhambat cukup lama..

"Pada dasarnya kita lanjutkan, tapi karena pekerjaan ini cukup lama tertunda sehingga dibutuhkan audit konstruksi," ujar Yana.

Untuk diketahui, pembangunan Sky Walk Cihampelas tahap II juga sempat dihentikan pada 2019 lalu. Proyek tersebut dihentikan karena pelaksana proyek tidak mampu menyelesaikan pekerjaan sesuai jadwal.

Akhirnya Pemkot kembali menyiapkan anggaran untuk melanjutkan pembangunan pada tahun 2020. Bahkan Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung sudah menyiapkan RP 5 miliar untuk melanjutkan proyek tersebut.

Namun, pembangunan Sky Walk Cihampelas tahap II dipastikan tidak bisa dilanjutkan tahun ini. Pasalanya anggaran yang sudah disiapkan dialihkan untuk penanganan Corona.

Tonton video 'Wagub Jabar: Yang Nggak Penting Nggak Usah ke Bandung':

[Gambas:Video 20detik]




(wip/mso)