Aksi Perempuan Curi Ponsel dalam Masjid di Cianjur Terekam CCTV

Ismet Selamet - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 13:55 WIB
Perempuan di Cianjur terekam CCTV mencuri ponsel di masjid
Perempuan di Cianjur terekam CCTV mencuri ponsel di masjid (Foto: Istimewa)
Cianjur -

Aksi pencurian di Masjid Kaum Ciranjang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terekam CCTV. Pelaku berhasil membawa kabur telepon genggam dari tas korban.

Informasi yang dihimpun, pencurian itu terjadi pada Jumat (18/9) sore. Saat jam istirahat, korban yang merupakan pegawai toko swalayan datang ke Masjid Kaum Ciranjang untuk menunaikan salat ashar.

Korban kemudian menitipkan tas pada temannya, sebab hendak mengambil wudhu. Saat korban ke tempat wudhu dan temannya salat, seorang perempuan di samping teman korban yang merupakan pelaku pencurian langsung menjalankan aksinya.

Dalam video CCTV yang merekam aksi pencurian tersebut, tampak pelaku yang duduk dengan masih mengenakan mukena, memasukkan tas korbannya ke dalam mukena.

Kurang dari dua menit, pelaku sudah berhasil membawa gawai yang ada di dalam tas dan langsung berbenah membereskan mukena kemudian pergi.

"Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB, saat salat ashar. Istri saya nitip tas ke temannya, karena mau ambil wudhu. Tapi kemudian temannya itu salat, posisi tas di belakangnya. Di momen itu pelaku mencuri HP istri saya," ujar Jodi Muhammad Yunus, suami korban via telepon seluler, Sabtu (19/9/2020).

Menurutnya dari keterangan petugas di masjid Kaum Ciranjang, pelaku sudah ada di masjid tersebut sejak pukul 12.00 Wib dan beberapa kali berpindah tempat duduk sambil mengamati sekitar.

"Jadi mungkin dari siang itu sudah mencari korban, kebetulan yang jadi korban itu istri saya," tuturnya.

Menurutnya pelaku berhasil membawa kabur telepon seluler. Namun beruntung uang dan dompet tidak berhasil diambil. "Yang hilang HP, rencananya mau lapor polisi supaya pelaku bisa ditangkap dan tidak ada korban lainnya," tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Ciranjang Kompol Kuslin, mengaku belum menerima laporan resmi. Tetapi pihaknya akan menurunkan anggota untuk menyelidiki kasus aksi pencurian di dalam masjid tersebut.

"Kami akan tetap tindaklanjuti dengan memeriksa saksi atau meminta keterangan. Sambil menunggu laporan resmi," ungkapnya.

Lihat video 'Detik-detik Komplotan Bermobil Curi Kotak Amal di Musala':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)