3 Kejadian Viral yang Bikin Geger Warga Garut Selama Agustus

Hakim Ghani - detikNews
Selasa, 01 Sep 2020 08:12 WIB
Pria Tua di Garut Minum Darah Sapi
Pria tua di Garut minum darah sapi (Foto: tangkapan layar video viral).

Kisah Kijang Halangi Laju Ambulans Hingga Pasien Meninggal Dunia

Kisah ambulans dihalang-halangi mobil Kijang sempat viral dan menjadi perbincangan di kalangan warga Garut pertengahan Agustus lalu.

Kisah tersebut ramai diperbincangkan setelah salah seorang warganet bernama Muhammad Fauzi (20) mengunggah informasinya ke Facebook..

Dalam unggahan tersebut, Fauzi menyebut kejadian laju ambulans dihalang-halangi mobil Kijang itu terjadi Jumat, 14 Agustus 2020.

Menurut Fauzi yang saat kejadian mengawal ambulans menggunakan motor tersebut, kejadian bermula saat dirinya mengawal ambulans dari Puskesmas Leles dan hendak menuju RSUD dr. Slamet Garut yang ada di Kecamatan Tarogong Kidul.

Tak berselang lama setelah rombongan tancap gas, ambulans disebut Fauzi dihalang-halangi sebuah mobil Kijang berwarna biru metalik.

"Sama saya sudah diklakson minggir, tapi malah ke tengah. Mau nyalip susah karena si mobil Kijang itu terus tancap gas," ucap Fauzi saat dikonfirmasi detikcom Minggu, 16 Agustus 2020.

Aksi penghalangan laju ambulan tersebut berlangsung dari kawasan TPA Pasir Bajing hingga ke kawasan Gobing, Tarogong Kaler sejauh 5 kilometer. Penghalangan berakhir di kawasan Tarogong.

Fauzi bercerita, akibat kejadian tersebut, seorang pasien yang diangkut ambulans meninggal dunia. Dia adalah seorang balita perempuan berusia sekitar 6 tahun yang mengalami pecah pembuluh darah.

Pasien itu meninggal tak lama setelah tiba di RSUD dr. Slamet Garut. Pasien sempat mendapat penanganan dari petugas medis di sana.

Hingga saat ini, mobil Kijang berwarna biru metalik yang menghalangi laju ambulans tersebut masih menjadi misteri. Namun, Pemda Kabupaten Garut memastikan kejadian tersebut benar-benar ada.

"Kami mendapat laporan dari Dinkes dan Puskesmas bahwa laju kendaraan selama dari Puskesmas Leles menuju Garut mendapat hambatan dari kendaraan Kijang," ucap Wabup Garut Helmi Budiman kepada wartawan, Selasa 18 Agustus.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3