Misteri Bayi Terbakar di Tumpukan Sampah dan Cerita Kesaksian Warga

Muhammad Iqbal - detikNews
Kamis, 13 Agu 2020 14:27 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Foto: Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)

Keesokan harinya, Rabu (12/8/2020), sejumlah warga yang sedang beristirahat di depan pemancingan tiba-tiba dikagetkan dengan adanya mayat bayi yang sudah tertumpuk sampah. Saat itu, warga curiga ketika banyak lalat yang mengerumuni lokasi mayat bayi tersebut.

"Kemarin itu di sini lagi ada yang mancing, karena di sini kan tempat pemancingan. Nah, waktu itu warga melihat ada banyak lalat di tumpukan sampah. Pas dilihat ternyata bayi," ujar warga lainnya, Wawan (54).

Wawan mengatakan saat itu warga belum yakin di balik tumpukan sampah itu bayi. Warga baru yakin setelah melihat adanya bekas darah di bagian kanan kepala bayi tersebut.

Sebagian punggung hingga pinggang bagian belakang bayi ini terlihat kulitnya. Namun nahas, di bagian kepala dan badan bagian depannya sudah hangus terbakar.

"Bungkusnya sudah terbakar, pundak sampai pinggang belakang masih utuh. Terbakar bagian kepala," tutur Wawan.

Mayat bayi terbakar di tumpukan sampah itu menyisakan misteri. Siapa orang tua bayi itu dan apakah sengaja dibuang usai dibunuh? Semua belum terungkap. Polisi tengah menyelidiki kasus ini dengan memeriksa saksi dan mengumpulkan petunjuk lainnya.

Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi mengatakan kondisi bayi itu terbungkus plastik. Polisi belum mengetahui pasti jenis kelamin bayi malang tersebut.

"Kondisi di sana sudah terbakar dan kita belum bisa memastikan jenis kelaminnya. Mayat bayi dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih untuk divisum," ucap Sururi.


(bbn/bbn)