Jabar Hari Ini: Viral 'Tol Dago' Bandung-2 Gadis Cekik Mati Seorang Nenek

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Agu 2020 19:57 WIB
Portal berbayar Jalan Tol Dago di Bandung hanya berlaku untuk mobil
Viral portal berbayar di Dago Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom).

2 Gadis Pencuri Cekik Mati Nenek di Majalengka

Dua gadis muda terlibat pencurian dan pembunuhan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Pelaku menggondol perhiasan emas dan mencekik mati seorang nenek, Maemunah (68).
Aksi keji pelaku itu berlangsung di kediaman korban, Desa Leuwimunding, Majalengka, pada 29 Juli 2020. Pembunuhan tersebut dilakukan tetangga korban yaitu E (18) dan temannya, I (19).

"Kita berhasil menangkap dua tersangka berinisial I dan E yang melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan mengakibatkan korban meninggal dunia," kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso di Mapolres Majalengka Rabu (12/8/2020).

Bismo menjelaskan peristiwa itu bermula saat kedua gadis tersebut mencuri perhiasan di rumah Maemunah. Namun aksi durjana I dan E terpergok oleh korban yang terbangun dari tidurnya.

Karena panik, keduanya mencekik Maemunah. Setelah melihat korban tidak berdaya, I dan E mencuri barang lainnya yakni tabung gas dan televisi. "Karena panik aksinya dipergoki, tersangka kemudian mencekik korban. Saat itu tersangka tidak mengetahui bahwa korban meninggal dunia," ucap Bismo.

Menurut Bismo, hasil curian berupa perhiasan emas seberat 32 gram, 3 tabung gas serta satu unit televisi dijual kepada enam penadah. Para penadah itu sudah diringkus polisi.

Kepada polisi, kedua gadis itu mengaku sudah tiga kali mencuri. Uang hasil kejahatannya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

"Hasil penjualan barang curian itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan ekonomi sehari-hari. Kedua tersangka ini belum berkeluarga," ujar Bismo.

Kini kedua gadis tersebut harus merasakan dinginnya lantai ruang tahanan Mapolres Majalengka. I dan E diganjar Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 hingga 20 tahun penjara.