Staf Terindikasi Corona, 36 Pejabat-Pegawai KCD Disdik Jabar Dites Swab

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 06:47 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (ilustrator: Edi Wahyono)
Cianjur -

Sebanyak 36 pejabat dan pegawai Kantor Cabang Dinas Wilayah VI Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat bakal dites swab hari ini menyusul adanya staf terindikasi COVID-19. Pengambilan sampel rencananya dilakukan Dinkes Kabupaten Cianjur di tempat karantina, kantor KCD, Jalan Raya Bandung, Kecamatan Haurwangi, Cianjur.

"Kami langsung swab, supaya hasilnya akurat. Sebab kita kan di bagian pelayanan terhadap sekolah di Kabupaten Bandung Barat dan Cianjur. Sudah disetujui juga oleh Dinkes Cianjur, rencananya hari ini swab test," ujar Kepala KCD Wilayah VI Disdik Jabar Esther Miory via sambungan telepon, Senin (10/8/2020).

Sambil menunggu hasil swab keluar, para pejabat dan pegawai KCD tetap menjalani karantina di kantor. "Agar lebih aman, kalau di rumah kan ada keluarga. Khawatir terjadi penularan jika ternyata ada yang terindikasi positif juga. Makanya lebih baik semuanya dikarantina di kantor. Tempatnya kan luas, ditambah banyak ruangan," kata Esther.

Selama masa karantina, lanjut dia, pelayanan kepada para kepala sekolah sementara dilakukan secara online. "Sudah diinformasikan, tidak ada layanan tatap muka. Tapi masih diupayakan kami layani secara online," tutur Esther.

Tonton video 'Hasil Tracking, Kemenkes Catat 802 Klaster Corona di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)