Diduga Hina Agama, Pria di Bandung Diamankan Polisi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Minggu, 09 Agu 2020 15:10 WIB
Pelaku kejahatan jalanan diborgol polisi / pelaku street crime. Agung Pambudhy/Detikcom.
Ilustrasi (Foto: agung pambudhy)
Bandung -

Seorang pria di Bandung bernama Apollinaris Darmawan diduga melakukan penghinaan terhadap agama. Pria tersebut pun kini sudah diamankan polisi.

Diamankannya Apollonaris tersebut terekam video. Detik-detik penangkapan itu pun beredar luar di media sosial (medsos). Seperti dilihat detikcom pada Minggu (9/8/2020) pukul 14.20 WIB, video menunjukkan Apollinaris yang berambut putih itu dimasukkan petugas ke dalam mobil polisi.

Saat diamankan, banyak warga di lokasi kejadian yang belakangan diketahui di sekitar Jalan Jatayu, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Terdengar, warga tampak marah-marah kepada pria tua tersebut.

"Bapak maksudnya apa pak menghina islam?," ucap seorang pria dalam video tersebut.

"Kamu juga beragama kan, kami tidak pernah menghina agama kamu ya," kata pria lainnya dalam video.

Polisi yang mengamankan meminta warga bersikap tenang. Polisi kemudian memasukkan pria yang terlihat tak mengenakan baju itu ke dalam mobil.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya membenarkan soal diamankannya Apollinaris. Pria tersebut diamankan pada Sabtu (8/8) kemarin malam.

"Diamankan, sekarang di Sat Reskrim," ucap Ulung saat dikonfirmasi.

Pihaknya tak menjelaskan soal kasus apa. Namun, Ulung menyebut pria yang diamankan berkaitan dengan unggahan di media sosial.

"Tentang akun yang viral itu," katanya.

Tonton juga video 'Ricuh Postingan Hina Nabi Muhammad, Polisi Tembak Mati 4 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mud)