Panjat Pinang-Hiburan Agustusan Dilarang Digelar di Bandung

Wisma Putra - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 18:39 WIB
Sejumlah warga ikut serta dalam lomba panjat pinang yang diselenggarakan di Ancol. Mereka memburu beragam hadiah menarik untuk dibawa pulang.
Ilustrasi panjat pinang. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Bandung -

Perlombaan panjat pinang, kegiatan karnaval hingga pentas hiburan agustusan memperingati HUT RI tahun ini dilarang digelar di Kota Bandung, Jawa Barat. Pemkot Bandung mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Corona atau COVID-19.

"Dilarang," kata Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Jumat (7/8/2020).

Menurut dia, saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi dan Kota Bandung masuk zona orange. "Kan tidak boleh ada kerumunan," ujar Oded menegaskan.

Jangankan hiburan, kata dia, upacara HUT RI pun hanya dilakukan ditingkat kabupaten-kota dengan jumlah peserta 10 orang. "Untuk setingkat kota saja hanya 10 orang. Jadi disini, (halaman balai kota) hanya 10 orang," ucap Oded.

Untuk memeriahkan HUT ke75 RI, instansi dan perkantoran diwajibkan memasang bendera Merah-Putih pada 1-31 Agustus. Selain itu, warga di tingkat kelurahan dan kecamatan harus memasang ornamen, dekorasi, umbul-umbul dan pernak-pernik khas agustusan.

"Mudah-mudahan imbauan ini juga bisa diindahkan masyarakat, walaupun dalam kondisi pandemi ini kita bisa tunjukkan kecintaan kita kepada tanah air," tutur Oded.

Tonton video 'Masyarakat Diminta Berdiri Tegak Pada 17 Agustus Pukul 10.17 WIB':

[Gambas:Video 20detik]



(wip/bbn)