'Jenderal Bintang Tiga' Ungkap Silsilah Kaisar Sunda Empire

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 15:46 WIB
Sidang Sunda Empire
Sidang Sunda Empire (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung -

Kasus Sunda Empire kembali disidangkan. Dalam sidang lanjutan, dihadirkan anggota Sunda Empire berpangkat jenderal bintang tiga.

Pria yang mengaku berpangkat jenderal bintang tiga itu bernama Cece Kurnia. Dia hadir untuk diperiksa sebagai saksi dalam lanjutan sidang Sunda Empire yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung pada Selasa (4/8/2020).

Cece mengenalkan diri sebagai anggota Sunda Empire yang memiliki jabatan sebagai Kepala Central Infomation Service (CIS). Dia merupakan orang yang mengunggah kegiatan Sunda Empire di gedung Isola UPI yang kemudian viral.

"Tugasnya sebagai humas. Saya mengunggah video itu atas perintah Pak Nasri Banks," kata Cece dalam persidangan.

Di sidang tersebut, Cece yang datang mengenakan pakaian putih itu banyak bercerita soal silsilah Nasri Banks dan Raden Ratna Ningrum. Kedua nama tersebut merupakan terdakwa dalam kasus ini. Selain Nasri Banks dan Ratna Ningrum, Raden Rangga Sasana juga jadi terdakwa.

Cece sendiri mengaku mendapat pangkat jenderal bintang tiga usai diberi oleh Nasri Banks. Menurut dia, dalam struktur Sunda Empire, Nasri Banks berkedudukan sebagai perdana menteri sedangkan istrinya Raden Ratna Ningrum sebagai kaisar Sunda Empire.

"Ibu Ratna Ningrum itu punya silsilah langsung dari Alexander The Great. Saya diperlihatkan silsilahnya," katanya.

Cece mengaku masuknya dia ke Sunda Empire berawal dari perkenalannya dengan Nasri Banks tahun 2015. Saat itu, dia diperkenalkan oleh rekannya. Sejak saat itulah, dia ditunjuk sebagai humas Sunda Empire dan mengurus soal informasi dan teknologi.

"Saya dulu sebagai pengusaha warnet," kata dia.

Tonton video 'Sidang Via Virtual, Petinggi Sunda Empire Didakwa Sebar Hoaks':

[Gambas:Video 20detik]



(dir/mso)