Heboh Skandal Perselingkuhan, Ketua DPRD Indramayu Polisikan 7 Akun FB

Sudirman Wawad - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 12:49 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Ilustrasi (Foto: Andhika Prasetia/detikcom).
Indramayu -

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Saefudin melalui kuasa hukumnya melaporkan tujuh akun media sosial (medsos) tentang dugaan pencemaran nama baik. Ketujuh akun itu diduga menyebarkan fitnah tentang skandal perselingkuhan yang menyeret Saefudin dengan bakal calon (Balon) Bupati Indramayu dari Partai Golkar Ami Anggraeni.

Kuasa Hukum Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Mahpudin membenarkan tentang pelaporannya ke polisi. Mahpudin menunjukkan kepada detikcom tentang materi laporan yang dilayangkan ke kepolisian. Dalam materi laporan, ada tujuh akun Facebook yang dilaporkan, yakni Afriyanto Qohar, Qzing Sanuri, Didi Karsidi, Syarief Sona Susanto, Sarpan Kidul, Gabus Wong Ebet, dan Rio Zeniro.

"Ada tujuh akun yang kami laporkan. Kejadiannya sekira pukul 20.00 WIB, Kamis (30/7) kemarin melalui viral di medsos," kata Mahpudin saat dihubungi, Selasa (4/8/2020).

Mahpudin mengatakan ketujuh akun itu diduga melanggar UU Nomor 11/2008 tentang transaksi dan informasi elektronik (ITE), yakni pencemaran nama baik melalui medsos. "Kemarin kami melapor ke polisi. Laporan sudah diterima," katanya.

Saat ditelusuri, sejumlah unggahan yang dilaporkan oleh kuasa hukum Saefudin telah dihapus. Namun, beberapa lainnya masih ada. Seperti unggahan akun bernama Afriyanto Qohar yang diunggah pada 2 Agustus kemarin. Afriyanto Qohar mempertanyakan soal isu dugaan perselingkuhan antara Saefudin dan Ami.

Mahpudin mengaku telah menyimpan file tangkapan layar tentang fitnah yang disebar ketujuh akun tersebut.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Indramayu AKP Hamzah Badaru membenarkan adanya informasi tersebut. Polisi bakal menyelidiki kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan tujuh akun Facebook kepada Ketua DPRD Indramayu Saefudin.

"Baru kemarin. Nanti kita akan disposisikan ke unit dulu. Kemudian langsung penyelidikan terkait tujuh akun tersebut," kata Hamzah melalui pesan singkat.

Tonton video 'Ketahuan Selingkuh, Menteri Selandia Baru Dipecat':

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)


Debat Capres AS