Keberadaan Bos Investasi Bodong di Cianjur Terendus, Polisi: Kita Jemput

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 10:40 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Juang Andri Priyanto
Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto (Foto: Ismet Selamet/detikcom).
Cianjur -

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengaku sudah menemukan lokasi keberadaan HA, terlapor kasus dugaan penipuan berkedok investasi kurban.

"Sudah ditemukan keberadaannya dimana," ucap Juang saat ditemui di Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdullah bin Nuh, Selasa (4/8/2020).

Ditanya dimana lokasinya, Juang enggan menyebutkannya secara rinci. Namun, menurutnya Timsus sudah pergi ke lokasi menjemput terlapor untuk selanjutnya diperiksa dan dimintai keterangan.

"Anggota sudah ke sana, nanti kita jemput," ucapnya singkat.

Untuk jumlah korban dan nilai kerugian, Juang menyebutkan pihaknya masih melakukan pendataan. Sebab para korban terus berdatangan dan membuat laporan.

"Kemarin sore ada ketua kelompok, mewakili ratusan anggotanya membuat laporan. Jadi angkanya terus bertambah. Sementara yang melapor ada puluhan orang dengan nilai kerugian Rp3,6 miliar," kata dia.

Sekadar diketahui, Ribuan orang menjadi korban kasus dugaan penipuan investasi berkedok paket kurban di Cianjur. Mereka jadi peserta investasi bodong lantaran tergiur iuran yang sangat murah.

Belakangan diketahui, selain kurban, ada juga paket lainnya mulai dari paket haji hingga sepeda motor dengan iuran yang juga tergolong murah.

(mso/mso)