Round-Up

Jeritan Pekerja Hiburan Malam di Bandung yang Berharap Bisa Kembali Kerja

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 08:57 WIB
Massa tergabung dalam Pekerja Hiburan Malam Bandung menggeruduk kantor Wali Kota Bandung Oded M Danial, Senin (3/8/2020). Mereka, terdiri pria dan perempuan, menggelar aksi damai menuntut tempat hiburan dibuka.
Aksi damai pekerja hiburan malam di Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Pekerja hiburan malam di Kota Bandung lakukan aksi demonstrasi di Kantor Wali Kota Bandung. Mereka menuntut izin tempat hiburan malam kembali dibuka karena sudah dirumahkan selama lima bulan.

"Hampir lima bulanan, bingung enggak ada penghasilan," kata salah satu pekerja hiburan malam Lia Yuliantina saat mengikuti aksi damai di depan Balai Kota Bandung, Senin (3/8) kemarin.

Lia mengaku, sudah tidak memiliki penghasilan karena tempat hiburan malam tempatnya bekerja tidak bisa beroperasi gegara pandemi COVID-19. Dia hanya bisa berdiam di rumah sambil berharap bisa kembali lagi bekerja.

"Enggak ada penghasilan sama sekali, diam saja di rumah," ujarnya.

Ia berharap, tempat hiburan malam di Kota Bandung segera diizinkan kembali beroperasi. Pasalnya, kata dia, banyak pekerja yang menggantungkan hidupnya di tempat hiburan malam.

"Harapannya segera dibuka. Soalnya bukan saya aja, dampaknya ke semua orang. Mohon dibukalah bapak, kita juga butuh makan," ucapnya.

Hal serupa, dirasakan oleh pekerja hiburan malam lainnya Kiki. Ia meminta Pemkot Bandung agar segera keluarkan izin.

"Harapannya, kita dapat kepastian kapan dibuka. Karena kita juga tidak dapat gajih beberapa bulan ini, kita juga bingung," ucap Kiki.

Tonton video 'Pekerja Hiburan Demo Minta Izin Buka, Apa Respons Ridwan Kamil?':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2