Ratusan Korban Penipuan Paket Kurban Juga Datangi Rumah Ketua Kelompok

Syahdan Alamsyah, Ismet Se - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 21:17 WIB
Ratusan korban investasi bodong datangi rumah ketua kelompok di Cianjur
Ratusan korban investasi bodong datangi rumah ketua kelompok di Cianjur (Foto: Ismet Selamet)
Cianjur -

Ratusan peserta investasi kurban dan elektronik datangi rumah ketua kelompok di Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur Jawa Barat mempertanyakan nasib paket mereka yang tak kunjung dapat kepastian, Senin (3/8/2020) sore.

Di bawah pengawalan anggota kepolisian, para peserta yang menjadi korban dugaan penipuan berkedok investasi yang awalnya bakal mendatangi rumah HA di Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur, akhirnya hanya berkumpul di rumah salah seorang ketua kelompok.

Setelah diskusi panjang, para korban pun mewakilkan diri pada ketua kelompok untuk membuat laporan ke Polres Cianjur.

"Ada sekitar 200 orang korban yang datang. Tapi para korban sudah membubarkan diri, ketua kelompoknya yang mewakilkan untuk melapor ke Polres Cianjur," ujar Kapolsek Warungkondang AKP Gito, Senin (3/7/2020).

Menurutnya, para korban yang rata-rata merupakan butuh pabrik di Sukabumi itu mengikuti berbagai paket investasi, mulai dari kurban, elektronik, hingga sepeda motor.

Sayangnya, bos investasi tersebut kembali tak memenuhi janjinya untuk merealisasikan paket mereka.

"Karena kemarin ada pesan suara, janjinya paling lambat hari ini kembali ke Cianjur dan memenuhi tanggungjawabnya. Tapi belum juga ada kejelasan. Makanya mereka mempertanyakannya," kata dia.

Di sisi lain, Kapolres Cianjur AKBP Juang Nadi Priyanto mengaku sudah menginstruksikan anggotanya untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus dugaan penipuan berkedok investasi paket kurban dan elektronik.

"Timsus sudah kami bentuk. Segera kami selesaikan kasus ini. Anggota sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2