Nihil Kasus COVID-19, Disdik Sumedang Ogah Buru-buru Gelar KBM Tatap Muka

Muhamad Rizal - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 21:03 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Sumedang -

Meski Kabupaten Sumedang sudah dinyatakan nol kasus positif COVID-19, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumedang masih harus menunggu selama 14 hari untuk memutuskan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Agus Wahidin mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk dengan pihak Provinsi Jabar dan pusat untuk mengkaji pelaksaan KBM tatap muka di Sumedang.

"Jika dalam 14 hari ke depan di Kabupaten Sumedang tidak ada lagi penambahan kasus positif covid-19, maka Insyaallah peserta didik Paud, SD, SMP dan Dikmas akan diperbolehkan belajar secara tatap muka," kata Agus melalui pesan singkat, Senin (3/8/2020).

Untuk itu, pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan dari mulai petunjuk teknis hingga standar operasional prosedur (SOP) terkait KBM tatap muka di sekolah, hal itu dilakukan agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan aman.

"Nanti, jika belajar secara tatap muka di sekolah sudah diperbolehkan pasti menggunakan teknis dan SOP yang tengah kami susun dan kami koordinasikan terlebih dahulu," katanya.

Namun, meski saat ini Sumedang sudah dinyatakan nol kasus positif COVID-19. Pihaknya juga belum bisa memastikan kapan KBM tatap muka di sekolah bisa digelar di semua kecamatan.

"Semua itu sedang kita kaji dan kita koordinasikan dengan berbagai pihak terkait (KBM tatap muka) itu," ucap Agus.

(mud/mud)